Minggu, 18 September 2016

Waktu

Hari ini, aku pulang lebih awal. Tapi, entah kenapa aku merasa banyak hal yang janggal. Seperti saat aku melihat senja yang kemerahan di langit. Aku baru tersadar, sudah lama tak kulihat warna jingga yang merona dilangit. Bagaimana bisa melihat cahaya matahari sore yang mulai tenggelam? kalau beberapa waktu ini aku selalu pulang saat langit sudah gelap.Kesibukan membuatku lupa bagaimana menikmati hari. Yaaa, aku terlalu sibuk dengan bayang-bayang masa depan yang coba aku bangun. Sampai aku lupa kalau semua orang di sekitarku termasuk ibu ku dan kamu, nantinya kamu akan aku ambil bagian dalam masa depanku. Sekarang aku tidak bisa membayangkan kalau aku harus berada sendiri di masa depan. Pastinya bukan kebahagian yang aku rasakan, tapi justru kesepian karena kehilangan. sebelum aku benar-benar kehilangan, sudah sepatutnya aku menyadarkan diriku sendiri untuk bisa bersikap adil, antara kesibukan, kamu dan semua orang di sekitarku. Di tambah nanti aku masuk kuliah malem,mungkin waktu luangnya akan tambah sedikit,kebanyakan waktu untuk beristirahat, kadang jika setelah usai pulang,rasa kesendirian itu pun muncul,akhir akhir ini aku membagikan waktu untuk org org terdekatku, Dari teman dekat,teman main dll lah.Bahkan sampai lupa saatnya untuk istirahat dan membaca materi yang besok akan  di pelajari,Kamu atau orangtuaku mungkin tak pernah langsung menegurku. Tapi percaya, sebenarnya aku tak bermaksud mengabaikan siapapun. Keadaan yang sering membuatku bingung menentukan mana yang harus diperioritaskan.
Mungkin aku harus berterima kasih kepada hal-hal sepele yang telah mengingatkanku, kalau kehidupanku tak hanya perihal pekerjaan dan pekerjaan. kehidupanku lebih luas maknanya dari sekedar masa depan yang berkecukupan. Tapi, kehadiran kamu dan mereka lah yang sudah pasti akan membuat masa depanku lebih indah dari apapun.Ya, aku sadar, ternyata kesibukanku adalah kesalahan yang harus segera diperbaiki. Demi kehidupan yang lebih baik lagi, bersama kamu dan semua orang yang selalu ada untuk diri aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar